Monday, March 21, 2016

Lomba Pacuan Kuda Tk. Kab. Rote Ndao Tahun 2016



Salah satu kebijakan Pemerintah Kabupaten Rote Ndao dalam pembangunan Kebudayaan dan Pariwisata adalah melalui pendekatan pembangunan berbasiskan masyarakat (community based development approach) dengan tiga prinsip utama yakni dari, oleh dan untuk rakyat, sedangkan landasan operasionalnya adalah program kerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tahun 2015. Hal ini tertuang dalam DPA-SKPD Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rote Ndao Tahun Anggaran 2016 tentang penyelenggaraan kegiatan  Lomba Pacuan  Kuda  Tingkat Kabupaten Rote Ndao Tahun 2016.
Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan promosi pariwisata atraksi budaya khususnya melalui event Lomba Pacuan Kuda sehingga dapat menjadi salah satu event yang akan menarik wisatawan baik mancanegara maupun domestik untuk berkunjung ke Kabupaten Rote Ndao sehingga akan meningkatan pendapatan masyarakat dan pemerintah daerah. Selain itu, kegiatan ini dapat memperkenalkan wilayah Rote Ndao sebagai daerah kepulauan terselatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),  mengembangkan wisata atraksi budaya melalui lomba pacuan kuda sebagai salah satu produk paket wisata pada daerah destinasi unggulan dan juga menumbuhkembangkan kesadaran, kepedulian dan rasa cinta atraksi budaya pada masyarakat Kabupaten Rote Ndao. 
Lomba Pacuan Kuda di Rote

Lomba Pacuan Kuda ini rencananya akan digelar pada awal bulan Agustus 2016, bertempat di Desa Nggodimeda, Kec. Rote Tengah sebagai salah satu event untuk menyambut HUT RI yang ke-71.


* * * * *

No comments:

Post a Comment