Tuesday, July 15, 2014

Berita

Pameran: Arena Memperkenalkan Budaya Daerah 

Guna memperkenalkan kekayaan budaya Rote Ndao kepada daerah lain maka Pemerintah Kab. Rote Ndao melalui Bidang Bina Promosi dan Pemasaran Wisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Rote Ndao memiliki suatu agenda tahunan yaitu mengikuti beberapa kegiatan pameran budaya baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Hal ini ditempuh sebagai upaya memperkenalkan keunikan, kekhasan, dan juga kekayaan budaya Kab. Rote Ndao kepada daerah lain. 

Salah satu pameran berskala nasional yang diikuti oleh Bidang Bina Promosi dan Pemasaran Wisata adalah Gebyar Budaya dan Wisata Nusantara yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Hall B Jakarta Convention Center pada 1 s/d 4 Mei 2014 yang lalu. 

Ket. Foto: Stand Disbudpar Kab. Rote Ndao di Hall B Jakarta Convention Center.
 
Dua bulan kemudian tepatnya tanggal 17 s/d 19 Juni 2014, Disbudpar Kab. Rote Ndao kembali berpartisipasi pada Pameran NTT Entex (Expo Kupang) 2014 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Prov. NTT yang bertempat di Hotel Swissbellin, Jl. Timor Raya, Pasir Panjang, Kupang.
Ket. Foto: Deretan Stand NTT Entex 2014 

Oktovianus A. Balukh selaku Kepala Seksi Promosi dan Pameran pada Bidang Bina Promosi dan Pemasaran Wisata mengatakan bahwa dengan mengambil bagian pada berbagai event pameran maka Rote Ndao akan lebih dikenal lagi oleh daerah lain. Hal ini memberi nilai positif bagi Kab. Rote Ndao. "Melalui pameran, kami berupaya menampilkan ciri khas budaya Rote Ndao. Harapan kami agar Rote tidak hanya dikenal karena alat musik Sasandu, atau pantai Nemberala tetapi juga dikenal karena ciri khas lainnya seperti topi adat Tiilangga, kain tenunan, dan juga makanan khas daerah seperti gula semut, susu goreng, dll," tambahnya. 

Ke depannya Disbudpar Rote Ndao berencana menghadiri berbagai Expo di Sumatera, Sulawesi, bahkan Papua sekalipun. (@riestimo).

* * * * *

No comments:

Post a Comment