Tuesday, May 24, 2016

Partisipasi Pemkab. Rote Ndao pada 12th APKASI International Trade and Investment Summit (AITIS) 2016



Dalam mendukung pembangunan Kab. Rote Ndao di bidang kepariwisataan sebagai salah satu leading sector, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Rote Ndao berpatisipasi pada 12th APKASI Internatioanal Trade and Investment Summit (AITIS) 2016 yang berlangsung pada tanggal 5-7 Mei 2016 yang lalu di Jakarta International Expo JIE Kemayoran, Jakarta. Event tahunan APKASI ini merupakan salah satu sarana bagi pemerintah provinsi, kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk mempromosikan potensi unggulan daerahnya kepada para pelaku usaha nasional maupun internasional. 
Stand Pemkab Rote Ndao (Disbudpar). 
Pada ajang ini, Disbudpar Kab. Rote Ndao memperkenalkan berbagai produk daerah di antaranya tenunan motif, makanan khas (kacang Rote, madu, gula semut tenteng,dll), dan juga kerajinan tangan. Yang menarik bahwa Stand Disbudpar Kab. Rote Ndao yang tampil beda dengan kekhasannya yakni iringan musik sasandu serta topi Tiilangga-nya mampu menarik minat ratusan pengunjung sepanjang pagelaran pameran tersebut. 
Menteri Tjahyo Kumolo saat mengunjungi Stand Pemkab Rote Ndao.

Event ini dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, yang kemudian mengunjungi Stand Disbudpar Kab. Rote Ndao. Adapun Presiden Joko Widodo menutup pameran 12th APKASI Internatioanal Trade and Investment Summit (AITIS) 2016 pada tanggal 7 Mei 2016.

No comments:

Post a Comment